Sabtu

Cara Extract File Rar

Kenapa Harus dipecah filenya ? dikarenakan agar kita dapat mempermudah proses upload ke internet, Pada umumnya file part terakhir memiliki ukuran lebih kecil daripada ukuran file sebelumnya yang sama besar. Contoh: Misalnya filenya terdapat 4 buah masing-masing:

part1= 95 MB
part2= 95 MB
part3= 95 MB
part4= 50 MB

Perlu diingat, part1 sampai part3 ukurannya harus sama besar, jika tidak sama besar maka bisa dipastikan file dengan ukuran yang beda (lebih kecil biasanya) adalah file part yang korup .

Perlu diingat juga bahwa sebelum melakukan pengekstrakan file, pastikan nama file di belakang .rar sudah sama semua. Jika terdapat nama file yang berbeda maka dapat menyebabkan kegagalan proses ekstrak.

Perlu diperhatikan, ketika kita mendownload dari idws, biasanya hasil download nama filenya selalu acak berupa angka dan huruf. Untuk itu samakan nama filenya sebelum diekstrak. Langkah paling sederhana mengekstrak file rar hasil download dari idws adalah sbb:

Taruh semua file part dalam satu folder. Lalu rubah nama masing-masing part menjadi:

part1
part2
part3
part4
part5
part6
dst ... sesuai banyaknya part

Setelah itu baru lakukan proses pengekstrakan. Pengekstrakan dapat dilakukan dengan aplikasi winrar atau 7zip.

Cara melakukan ekstrak adalah sangat mudah. Lakukan ekstrak pada salah satu file part maka otomatis file lainnya akan ikut diproses

Jika cara di atas masih belum bisa, coba pada waktu proses ekstrak dengan winrar, checklist bagian Keep Broken File seperti gambar di bawah ini:
 
Tapi ingat cara ini adalah pemaksaan karena meskipun file korup akan tetap diekstrak, sehingga jika korupnya besar maka hasilnya juga tidak maksimal, bisa jadi film terpotong dan lain sebagiannya
 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari Belajar Online © 2008-2012 Ramapark;
SkinCorner